September 12, 2022

ADA APA DENGAN TEGAR DAN IKHLAS ITU?

Hai, assalamualaikum wr.wb,Sahabat💗 


Ada raga yang harus membiasakan diri berjalan lebih tegak dari biasanya agar ia tidak berjalan dengan rapuh.Ada jiwa yang harus berlagak kuat ,ketika  nggak ada opsi lain selain membiasakan bibir tersenyum dalam konteks hidup seberat apapun.

Hay,teruntuk manusia kuat.Mulai sekarang kalo mau berharap sewajarnya aja ya.Takutnya ekspetasinya jauh apa di harapkan,ujung-ujungnya hati lagi yang sakit,lebih baik jaga hati dulunya.

*Sedikit Cerita*

Dulu ada sebuah impian yang pengen sekali impian itu terwujud.sungguh waktu itu aku sungguh berharap.Sampai semua hal aku lakuin agar impian itu terwujud dan sekali lagi aku sangat berharap.Waktu itu aku masih berpegang pada kata-kata ini ''Usaha tidak akan mengkhianati hasil '' .Kalian pasti pernah mendengar kata itu bukan ? yah aku sempat mempercayainya. Selama aku berusaha untuk mendapatin impian itu aku berpegang dengan kata-kata itu.

Dan kalian tau? kalimat itu untuk orang yang berhasil mendapati impiannya sedangkan aku nggak. Dan yah seperti kataku diatas.Berharap itu boleh,sewajarnya aja sih.Dan mulai dari sana aku diajarkan arti sesungguhnya dari kata ''Ikhlas'', dan ikhlas nggak semudah itu kawan. Berat sebenarnya merelakan  apa yang sudah menjadi impian kita,agaknya jangan kita semua meremehkan seseorang yang bisa ikhlas dengan merelakan karena hal itu bukanlah hal yang mudah.



Akhirnya kita tau hidup itu harus berdampingan dengan rasa ikhlas, enggak semua hal yang kita mau akan kita dapat dan jalan satu-satunya adalah ikhlas.                                                                                    Dan satu hal kita harus ikhlas buat belajar enggak iri sama orang lain.


Dan aku nyakin kalian termasuk orang-orang yang tegar dan ikhlas💗



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HARAPAN

 Apa yang kalian tahu tentang harapan ? Sebuah kepercayaan  terhadap sesuatu yang diinginkan dengan pemikiran itu akan tercapai. benar begit...